z

Sunday, October 27, 2013

Muslimah Nigeria masuk daftar remaja terpintar sejagat




MERDEKA.COM, Sahila Ibrahim, remaja 16 tahun asal Nigeria, baru-baru ini masuk dalam daftar "50 Remaja Paling Pintar Sedunia" menurut situs sekolah The Best Shcool.

Remaja yang tinggal di Edison, Negara Bagian New Jersey, Amerika Serikat itu pernah membuat kejutan ketika awal tahun lalu dia diterima Universitas Harvard sebagai salah satu mahasiswa termuda di kampus bergengsi itu, seperti dilansir ummid.com, Ahad (27/10).

Bukan hanya Harvard, tapi saat itu Sahila juga diterima di 13 kampus ternama seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT), Universitas Princeton, Columbia, Cornell, Brown, Pennsylvania, dan Chicago. Tapi akhirnya dia memilih Harvard karena saran adik laki-lakinya (umur tujuh tahun) yang punya impian masuk Harvard.

"Jika Anda senang terhadap suatu hal dan berusaha keras mencapainya, maka Anda akan berhasil," kata remaja yang suka matematika dan sains ini.

Sahila meyakini kunci mencapai sukses adalah mencintai apa yang Anda kerjakan sedini mungkin. Dia mengaku menyadari hal itu sejak umur lima tahun.

Remaja muslim yang dikenal ramah dan rendah hati itu mengatakan orang tuanya yang berasal dari Nigeria sangat mendukung dan membantu mengajari apa yang tidak didapatnya di sekolah.

Remaja berjilbab itu juga menuturkan dia tertarik dengan bahasa Arab, Spanyol, Latin, selain Inggris.

Sahila mengaku dia juga suka bermain softball, sepak bola, dan alat musik trombon.

Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment